Kegagalan kemajuan dalam Persalinan

Kegagalan kemajuan dalam Persalinan

 Ini adalah yang paling banyak digunakan sebagai alasan untuk operasi sesar maupun penggun Kegagalan kemajuan dalam Persalinan


Nah! Ini adalah yang paling banyak digunakan sebagai alasan untuk operasi sesar maupun penggunaan obat-obatan (Syntocinon/pitocin) untuk menginduksi persalinan = Kegagalan kemajuan persalinan.


Dengan tingkat intervensi selama persalinan yang begitu tinggi, Anda harusnya bertanya-tanya dalam hati mengapa proses persalinan saya melambat atau tidk mengalami kemajuan? Apakah ada masalah? Apa yang jadi akar masalahnya sehingga persalinan saya menjadi demikian lama? Dan sebalum mengambil keputusan untuk melakukan intervensi sebaiknya Anda sudah menemukan/mengetahui akar masalahnya terlebih dahulu dan mengatasinya.


Ada banyak alasan mengapa persalinan mengalami kegagalan kemajuan. Dan salah satunya ada hubungannya dengan sesuatu yang begitu sederhana yaitu privasi. Mengapa privasi bisa menjadi penyebab kegagalan kemajuan persalinan?


Seperti yang sudah Anda baca pada artikel:


http://www.bidankita.com/joomla-license/natural-childbirth/260-oksitosin-the-love-hormone


http://www.bidankita.com/joomla-license/natural-childbirth/255-sakit-saat-bersalin-hormon-akan-membantu-anda


http://www.bidankita.com/joomla-license/natural-childbirth/244-oksitosin-si-qhormon-cintaq-yang-dapat-membuat-persalinan-dan-menyusui-menjadi-mudah


proses persalinan sangat dipengaruhi oleh produksi hormon oksitosin “si hormon cinta” yang sangat pemalu itu. dan akan sangat mudah dipengaruhi terutama jika privasi seorang ibu bersalin terganggu. Dan umumnya ketika Anda tiba di rumah sakit dan tiba-tiba ada orang asing memeriksa Anda bahkan banyak orang asing mengerumuni Anda, lampu neon yang terang benerang, ruangan yang begitu asing dan cenderung menyeramkan bagi Anda seringkali membuat dan memicu oksitosin untuk berkurang produksinya sehingga kontraksi Anda pun melambat bahkan terhenti sama sekali.


Bidan dan penulis, Ina Mei Gaskin yang terkenal berbicara tentang Hukum sfingter mengatakan:


Buka Mulut = Serviks Terbuka


Buka Tenggorokan = Vagina Terbuka


Ini bisa dilihat di : http://www.bidankita.com/joomla-license/natural-childbirth/346-apa-dan-bagaimana-serviks-dalam-persalinan


Nah gambaran tentang kegagalan kemajuan dalam persalinan bisa Anda lihat di video di bawah ini:



 


Sangat Lucu ketika menonton ini karena membuat saya akhirnya selalu bilang kepada semua klien di kelas persiapan persalinan di Bidan Kita seperti ini :”Jika Proses persalinan Anda melambat (ketika / setelah/ selama check-in proses di rumah sakit) silahkan segera masuk ke kamar Anda, menutup pintu, mematikan atau meredupkan lampu kamar dan cobalah untuk menyendiri (cukup Anda, suami dan orang yang mendukung Anda) lalu untuk sementara hening, relaksasi dan biarkan persalinan kembali ke alur nya.


Atau hanya pergi ke kamar mandi sendiri dan toilet selama satu jam. Serius, seorang ibu bersalin kadang-kadang masuk ke toilet untuk pipis dan tidak ingin keluar. Anda bisa duduk jongkok / terbuka tetapi juga tetap terjaga privasi Anda. Seorang ibu melahirkan butuh PRIVASI. Orang yang sedang BAB (buang Air Besar), BAK (buang Air Kecil) dan bercinta serta orgasme saja butuh privasi apalagi pada saat melahirkan.


Oksitosin, hormon utama dari proses persalinan, juga dirilis dalam suasana yang gelap, ketika Anda merasa aman, ketika Anda merasa jatuh cinta, selama menyusui dan orgasme. Oksitosini tidak mengalir dengan mudah bila ada banyak stres. Jadi sekali lagi, ketika Anda menyadari proses persalinan Anda tidak berjalan dnegan lancar/berjalan lambat ayo segera menutup pintu, menutup pintu, menutup pintu.


Semoga bermanfaat


Salam hangat


Bidan Kita


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts