Ibu Mendengar = Janin Mendengar

Ibu Mendengar = Janin Mendengar

Dikatakan bahwa salah satu cara terbaik untuk kenyamanan bayi baru lahir Anda adalah menciptakan efek rahim dan meniru apa yang mereka dengar ketika terletak nyaman di perut Anda – suara seperti darah mendesing melalui tubuh Anda, dentuman jantung dan menggelegak dan bergemuruh dari sistem pencernaan Anda. Tapi bayi Anda tidak memiliki pendengaran selektif dalam rahim – semua catatan kehidupan sehari-hari Anda adalah bagian dari perkembangan mereka. Apakah pertumbuhan mereka tergantung pada suara Anda paling sering mereka ekspos?  Bagaimana perkembangan Telinga Bayi Anda?


Telinga bayi Anda mulai terbentuk sekitar delapan minggu dan struktural-nya menjadi lengkap di sekitar 24 minggu. Berkat keajaiban USG dan alat teknologi tinggi, para peneliti telah menemukan bahwa bayi Anda tinggal di sebuah taman bermain pendengaran, menanggapi suara-suara dan suara lain yang mereka dengar di luar rahim. Studi telah menemukan bahwa janin dapat mendengar suara, meskipun teredam, di 20 minggu dan pada trimester ketiga pendengaran mereka sudah sempurna.Sonogram menunjukkan bahwa bayi Anda dapat memutar kepalanya dalam menanggapi suara.


Menurut American Academy of Pediatrics (AAP), suara mendesing bayi Anda mendengar di dalam rahim Anda, kepada mereka, lebih keras dari vacuum cleaner! Namun, sebagian besar ahli setuju bahwa bayi Anda bisa terkejut dengan suara yang keras, ataupun suara-suara yang tak terduga – penelitian telah menemukan bahwa gangguan menggelegar dapat mengubah detak jantung bayi, gerakan atau bahkan mendorong mereka untuk mengosongkan kandung kemih mereka, menurut WebMD. Banyak wanita hamil telah melaporkan janin seringkali menendang perut dengan keras ketika mendengar suara pintu knalpot, maupuan suara orangmembanting pintu mobil.


Bagaimana Bayi Merespon Suara Anda?


Penelitian menyatakan bahwa ketika ibu berbicara, denyut jantung janin ‘sering melambat. Jadi bayi tidak hanya mendengar Anda, tetapi mengenali suara Anda dan menemukan kenyamanan di dalamnya. Sementara tampak bahwa janin dapat mengambil pola bicara tertentu, itu tidak mungkin bahwa hal itu dapat menentukan kata-kata, itu adalah nada yang bergema, terutama suara frekuensi rendah seperti suara ayah, juga suara musik yang mudah dikenali pada bayi.


WebMD melaporkan bahwa rangsangan bayi Anda secara alami direkam, begitu jugat percakapan dan kegiatan sehari-hari Anda, dan apapaun yang kita lakukan untuk mempersiapkan mereka untuk hidup dunia di luar rahim.


Sungguh menakjubkan betapa pentingnya apa yang kita dengar dan mendengarkan untuk kesejahteraan kita. Ketika seorang ibu rajin mendengarkan musik klasik yang menenangkan, musik relaksasi yang membuat tubuh santai, dan CP panduan hypnobirthing, maka bayi Andapun mendengarkannya pula sehingga tidak heran ketika Anda mendengarkan CD panduan relaksasi hypnobirthing yang terjadi adalah janin Anda melakukan berbagai gerakan dan lebih terasa bagi Anda, karena mereka menyukai nya dan ruangan di rahim lebih luas lagi karena otot dn tubuh Anda rileks.


Sekarang kita sudah bicara tentang apa yang kita pilih untuk mendengarkan, kita harus melihat apa yang tiak boleh tidak ndengarkan, atau tidak perhatikan. Tinggallah jauh dari teman-teman yang khawatir. Karena orang-orang yang selalu menekankan tentang sesuatu dan yang suka bercerita tentang semua hal buruk yang terjadi, mengulangi semua cerita negatif yang mereka dengar sepanjang waktu., ini merupakan media yang dapat menyerang rasa nyaman.


Dr David B. Chamberlain, di artikel beginning of Parenting, memberitahu kita, “dimasa prenatal bayi menghafal suara ibu dan ayah mereka dalam rahim sambil belajar fitur dasar dari bahasa asli mereka, lidah ‘ibu’, seperti yang kita katakan. Analisis spectrographic suara dan menangis terdengar di usia dini yaitu 26 minggu kehamilan dan ini menunjukkan seberapa jauh bayi usia ini telah berkembang dalam mengadopsi karakteristik suara dari ibu. Dalam sebuah percobaan baru-baru, ibu mengulangi sajak anak-anak setiap hari selama empat minggu dari minggu 33-37 dalam rahim. Kemudian Diuji pada 37 minggu, bayi bereaksi dengan perubahan detak jantung untuk sajak akrab, tetapi tidak untuk sajak asing. Rahim ternyata menjadi tempat yang luar biasa bagus untuk merangsang bayi dalam banyak hal, seperti di sekolah, karena banyak hal yang dipelajari bayi Anda selama didalam kandungan.


Untuk itu mari mulai dari sekarang dengarkanlah hal-hal yang posistif, musik yang menenangkan dan sesering mungkin dengarkan CD panduan relaksasi hypnobirthing Agar bayi Anda belajar ketenangan dan kedamaian sedari dini.


Semoga info ini bermanfaat untuk Anda. dan jika Anda menginginkan proses persalinan yang nyaman ikutilah kelas relaksasi hypnobirthing di Alamat Klinik Bidan Kita Perumahan Cemara Hijau 2 no.7B, Gayamprit – Klaten


https://dennypedia.com/index.php?option=com_content&view=article&id=400:kelas-relaksasi-hypnobirthing-bidan-kita&catid=50:event&Itemid=76


atau dapatkan buku dan CD Panduannya Info di : https://dennypedia.com/index.php?option=com_content&view=article&id=367%3Acd-hypnobirthing&catid=36%3Ahome&Itemid=1


Salam hangat Bidan Kiita


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts