cara Kerja The Conscious and Subconscious

cara Kerja The Conscious and Subconscious


pengen tahu cara kerja pikiran sadar dan bawah sadar?


ayo pelajari


lalu mulailah latihan relaksasi hypnobirthing dari sekarang!


(1) Setiap pikiran atau ide menyebabkan reaksi fisik. Pikiran bisa membuat Anda sakit atau membuat Anda tetap baik,. Ide emosional yang kuat memiliki konten hampir selalu mencapai alam bawah sadar pikiran karena pikiran perasaan. Setelah diterima, ide-ide ini terus menghasilkan reaksi tubuh yang sama secara berulang-ulang.


 


(2) Apa yang diharapkan cenderung dapat direalisasi. Otak dan sistem saraf merespon hanya untuk citra mental, baik diri sendiri yang disebabkan atau dari dunia luar.. Gambaran Mental Gambar yang terbentuk menjadi blue print, dan alam bawah sadar pikiran menggunakan sarana tersebut untuk mewujudkannya. Itulah sebabnya penting untuk selalu menjaga kondisi pikiran positif karena kita akan menjadi apa yang kita pikirkan.


(3) Imajinasi lebih kuat daripada pengetahuan pikiran.. Hal ini penting aturan untuk diingat dikendalikan dalam meditasi Setiap ide disertai dengan emosi kuat seperti kemarahan, kebencian, cinta, atau dan agama keyakinan politik biasanya tidak dapat diubah melalui menggunakan alasan. Dalam menggunakan meditasi dikendalikan kita dapat membentuk gambar dalam pikiran bawah sadar dan dapat menghapus, mengubah atau mengubah ide-ide lama. Ini juga disebut hukum konflik yang disebutkan di atas.


Berikut ini adalah penjelasan tentang perbedaan antara pikiran sadar dan bawah sadar. Setelah Anda membaca ini, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang alam bawah sadar.


Pikiran sadar hanya menyadari 7 + atau – bit informasi pada satu waktu.


Pikiran bawah sadar menyadari segala sesuatu yang lain.


Pikiran sadar adalah berurutan. Ia menyukai urutan logis.


Pikiran bawah sadar proses secara bersamaan. Ini multitasks.


 


Pikiran sadar adalah logis. Ia menyukai hal-hal masuk akal – punya alasan.


Pikiran bawah sadar yang intuitif dan bisa membuat asosiasi informasi dengan mudah.


Pikiran sadar adalah berpikir linier. Ia berpikir dalam hal sebab-akibat.


Pikiran bawah sadar membuat asosiasi dan hubungan antara banyak ide-ide pikiran, dan perasaan.


Pikiran sadar mencari jawaban untuk “mengapa”?


Pikiran bawah sadar tahu mengapa.


Pikiran sadar tidak berpikir intelektual Anda. Bertanggung jawab atas diri-bicara Anda.


pikiran bawah sadar Anda tidak mengamati Anda dan penuh perasaan.


pikiran sadar Anda terkait dengan membangun, berpikir.


Pikiran bawah sadar dikaitkan dengan bermimpi (termasuk hari bermimpi), mencerminkan, meditasi dan tidur rileks.


Pikiran sadar secara sukarela dapat memindahkan bagian tubuh Anda.


Alam bawah sadar tanpa sengaja dapat memindahkan bagian tubuh Anda.


pikiran sadar Anda hanya menyadari sekarang.


pikiran bawah sadar Anda tidak terbatas dalam ruang dan waktu. Ini memegang semua kenangan Anda dan masa depan anda.


Pikiran sadar adalah disengaja.


Pikiran bawah sadar secara otomatis.


Pikiran sadar adalah verbal (termasuk self-talk).


Pikiran bawah sadar adalah nonverbal (perasaan).


Pikiran sadar adalah analitis.


Pikiran bawah sadar adalah harfiah.


Pikiran sadar adalah tempat pelajaran kognitif dan pemahaman.


Pikiran bawah sadar adalah tempat pembelajaran pengalaman.


pikiran sadar Anda menggunakan intelek untuk dengan solusi logis untuk masalah.


pikiran bawah sadar Anda dapat mengakses sumber daya internal dari ingatan pengalaman, menghubungkan mereka semua bersama-sama – menciptakan sebuah akal.


pikiran sadar Anda akan memberitahu Anda saat tepat Anda karena baris fakta atas.


pikiran bawah sadar Anda akan memberitahu Anda ketika Anda benar karena akan merasa benar.


pikiran sadar Anda memiliki fokus terbatas.


pikiran bawah sadar Anda memiliki fokus tak terbatas.


 


Kunci Untuk Mencapai Relaksasi


Untuk mencapai relaksasi, ada dua kunci. Pertama adalah Observasi latihan ini sangatlah penting hal ini juga diajarkan kepada pendamping. Untuk melakukan observasi dengan baik, anda dapat melakukan latihan seperti dibawah ini:


Ø Atur posisi anda senyaman mungkin.


Ø Tegangkan dan kencangkan otot-otot di wajah anda sesaat (lakukan beberapa saat) dan sekarang relakskan.


Ø Sekarang tegangkan kedua bahu anda sangat kuat. Hanya rasakan ketegangan tersebut sampai anda benar-benar menyadari dan merasakan ketegangan tersebut. Setelah anda benar-benar merasakan ketegangan tersebut kemudian lepaskan dan relakskan.


Ø Kemudian tegangkan sebagian kecil dari otot di wajah anda (bisa rahang, bisa mata) rasakan sejenak kemudian relakskan.


Ø Lakukan tahapan ini beberapa kali secara berulang. Kemampuan anda untuk dapat mengobservasi otot yang tegang dan otot yang rileks sangat membantu anda untuk lebih tanggap terhadap keadaan tubuh anda


Ø Kemudian sekarang tegangkan dan kencangkan seluruh ekstremitas anda (tangan dan kaki) rasakan sesaat lalu rilekskan kembali


Ø Tegangkan sebagian kecil dari tubuh anda (contohnya dipaha) rasakan sesaat kemudian relakskan.


Tujuan dari latihan observasi diatas adalah untuk melatih ibu juga pendamping persalinan agar lebih tanggap dengan segala ketegangan yang ada di dalam tubuh dan dapat membedakan antara kondisi tubuh yang tegang dengan kondisi yang rileks.


Kunci yang kedua adalah secara sadar mampu melepaskan segala ketegangan. Relaksasi hypno-birthing bukanlah sekedar seperti relaks saat anda hendak tidur. Karena pada saat anda hendak tidur biasanya anda akan naik ke tempat tidur dan menunggu sampai seluruh tubuh anda relaks dengan sendirinya. sedangkan pada saat proses persalinan anda harus mampu melakukan observasi terhadap ketegangan yang anda rasakan kemudian secara sadar melepaskan semua ketegangan tersebut. Pada saat anda berlatih, jangan mudah merasa puas tetapi lakukan latihan secara terus menerus dan dengan sungguh-sungguh terutama di trimester akhir kehamilan anda supaya anda dapat merasakan relaksasi di seluruh tubuh anda.


*** Testimonial klien: – Ny. Winda (29th, G2, P1, A0) “Ketakutan saya saat hamil yang ke 2 ini adalah saya takut dijahit. Karena anak pertama dulu saya dijahit banyak banget, kayak di obras. Dan itu sangat menyakitkan rasanya lebih sakit dibanding proses bayi keluar. Nah saat belajar hypno-birthing dan bu yesie menolong persalinan saya dengan memberikan sugesti positif maka alhamdullilah proses persalinan anak kedua ini bnerjalan cepat, lancar dan jauh lebih nyaman. Dan yang terpenting adalah “Tanpa Jahitan” – Ny. Winarti (27th, G1, P0, A0) Saya menikah sudah > 2 tahun, dan belum juga di karuniai momongan, setelah konsultasi, akhirnya saya di therapy bu bidan dan alhamdullilah saya berhasil hamil. Saat hamil saya selalu diajarkan relaksasi hypno-birthing sama bu bidan, dan hasilnya luarbiasa, persalinan saya nyaman dan lancar. Tanpa jahitan juga padahal bayi saya besar 4kg!!!. – Ny. Puji (34th, G3, P2, A0) Saya menghubungi bu bidan setelah melihat tayangan di Jogja TV saat itu. Saya sangat berharap bisa ikut latihan hypno-birthing karena terus terang ke dua persalinan saya membuat saya sangat trauma. Apalagi dengan umur segini tentunya resiko semakin tinggi. Setelah 3 x pertemuan dan saya rajin melatih relaksasi hypno-birthing yang diajarkan ternyata pas hari H proses persalinan saya berlangsung begitu cepat dan lancar, nyaris tanpa rasa sakit. Jam 12 perut terasa mules saat di periksa suami (kebetulan suami perawat) ternyata sudah pembukaan 7cm. langsung dech cepet-cepet ke RS. Baru 1½ jam di RS mulesnya datang lagi dan ketuban pecah…saat diperiksa ternyata sudah pembukaan lengkap. Ngeden 3 x langsung dech keluar bayinya. Saya sendiri sampai heran….dan yang paling menggembirakan adalah, bayi saya gak rewel, ASI keluar lebih banyak, jadi saya bisa langsung IMD dan menyusui.


– Ny. Linda (24th, G1, P0,A0) Kebetulan saya baru saja bersalin tgl 5 Feb 2010 kemaren, karena saat itu bu Yesie lagi pelatihan di Jakarta alhasil saya harus cari Bidan lain untuk menolong persalinan saya. Untungnya saya sudah dibekali teknik relaksasi yang manjur. Jam 17.00 saya hanya merasa mules dikit saya pikir biasa karena hamil tua kan biasanya mules dan pegel di pinggang dan punggung. Saya masih bisa jalan-jalan, bahkan sempet belanja ke Matahari. Jam 20.00 waktu ke Kamar mandi kok ada flek di celana….ya langsung saja malam itu juga saya sms bu Yesie ternyata lagi pelatihan di Jakarta. Langsung saja saya ke Bidan Praktek Swasta terdekat. Saat bu bidan memeriksa ternyata sudah pembukaan 6. Saya tidak merasakan apapun, hanya mules-mules dikit. Dan saya merasa tenang sekali. Sampai bu bidannya malah bingung. Saking penasarannya sampai-sampai tiam ½ jam bu bidan memeriksa kontraksi saya dan Denyut Jantung Janin saya. “semua Normal” Jam 22.00 saya baru merasa mulesnya agak bertambah lalu berasa ingin BAB, waktru diperiksa ternyata sudah lengkap. lalu saya mengejan 2 kali tanpa perlu tenaga besar…saya merasa sepertinya bayinya ingin keluar sendiri. Gak sampai 10 menit… ehhh bayiku keluar dengan nyamannya. melahirkan memang mudah.


*** Semoga Bermanfaat ***


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts