Berbagai Tehnik Persalinan Alami

Berbagai Tehnik Persalinan Alami

 



 


Ada sejumlah teknik yang berbeda yang dapat digunakan ketika seorang ibu mencoba untuk bersalin tanpa menggunakan intervensi medis sedikitpun. Berikut ini adalah daftar teknik yang telah digunakan selama bertahun-tahun dalam membantu dengan kelahiran alami. Luangkan waktu untuk mempelajari teknik yang berbeda dan memilih mana yang terbaik bagi anda dan pasangan anda,


 


Teknik Alexander:


FM Alexander (1869-1955) mengembangkan teknik ini dengan duduk, berdiri dan bergerak ini akan membuat persalinan menjadi efisien dan effektif. Tidak hanya wanita hamil, tapi semua orang dapat belajar untuk melepaskan ketegangan otot, meningkatkan kapasitas bernapas dan memulihkan ketenangan tubuh dan postur tubuh yang tepat. Seperti tubuh Anda yang berubah, nyeri punggung bawah, gangguan keseimbangan, masalah pencernaan, sesak nafas dapat dibantu melalui modifikasi sederhana dalam gerakan Anda. Saatnya fokus pada bernapas, dan menenangkan sistem anda, fokus pada saat kelahiran, membantu membuka serviks selama fase dilatasi dan mempersiapkan diri untuk mendorong secar efektif .


Untuk informasi lebih lanjut: www.alexandertech.org dan www.alexandertechnique.com


Metode Bradley:


Dikembangkan oleh Dr Robert Bradley di tahun 1940-an, metode ini menolong ibu melahirkan secara alami, dengan sedikit atau tanpa obat. Program menekankan gizi yang sangat baik dan olahraga, teknik relaksasi untuk mengatasi rasa sakit, dan melibatkan suami atau pasangan sebagai pelatih yang efektif. Anda juga akan belajar bagaimana untuk: menyetel ke tubuh Anda dan bagaimana posisi yang akan mengurangi rasa sakit saat bersalin; mempersiapkan untuk tiap tahapan persalinan; menghindari bedah sesar, menyusui dengan lancar, dan bagaimana untuk mendiskusikan rencana persalinan dengan dokter/bidan Anda.


Untuk informasi lebih lanjut: www.bradleybirth.com


Hypnosis:


Pada tahun 1940, Dr Grantly Dick-Read diteliti penggunaan hipnosis selama persalinan untuk membawa perempuan ke dalam kondisi relaksasi total di mana otot-otot tubuh dapat bekerja dengan sangat efektif. Si Ibu merasa santai, tenang, sadar dan terkendali saat bersalin.


Untuk informasi lebih lanjut: www.bidankita.com


Lamaze:


Dr Ferdinand Lamaze mengembangkan metode awal di Rusia menggunakan “Psychoprofilaxis”. Anda akan belajar bagaimana menggunakan gangguan/ketidaknyamanan selama kontraksi untuk mengurangi persepsi rasa sakit dan mengurangi ketidaknyamanan. Di kelas, Anda dan pasangan Anda akan belajar terkontrol pernapasan yang dalam, pijat, konsentrasi dan bagaimana untuk memiliki kontrol atas tubuh Anda selama persalinan.


Untuk informasi lebih lanjut: www.lamaze.org


Waterbirth/Bersalin dalam Air:


Melahirkan di bak air hangat membantu seorang wanita mengapung dan merasalan sensasi relaksasi dan membantu mengurangi ketidaknyamanan akibat kontraksi. Beberapa orang mengatakan air membantu bayi lahir kedunia dunia dengan mengurangi perubahan dramatis dari kehidupan dalam rahim ke kehidupan luar rahim (cahaya kurang, suara dan perubahan dramatis dari rahim ke dunia lainnya). Waterbirth tidak dianjurkan untuk wanita dengan kehamilan berisiko tinggi .


 


Salam Hangat


Bidankita


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts