Bahaya yang Tersembunyi Selama Kehamilan

Bahaya yang Tersembunyi Selama Kehamilan

bahwa ada banyak hal bahwa wanita hamil harus menghindari ini, ini dan ini. Namun, ada juga beberapa hal bahwa wanita hamil yang terkena paparan zat tertentu setiap hari dapat membahayakan bayi mereka yang sedang berkembang. Wanita hamil diminta untuk menghindari alkohol, merokok, narkoba dan gaya hidup yang tidak sehat tetapi mereka sering tidak diberitahu bahwa ada hal-hal seperti bahan yang tersembunyi dalam makanan yang harus mereka menghindari. Meskipun benar bahwa hampir semua bisa berbahaya ketika dikonsumsi dalam jumlah besar, tapi ada beberapa hal juga dimana bahwa wanita hamil harus benar-benar menghindari /pantang, apapun yang terjadi. Nah Beberapa hal berikut dapat berbahaya bagi ibu hamil dan janin berkembang antara lain:


 


Monosodium Glutamat


Monosodium glutamat, MSG juga disebut telah menjadi topik kontroversi seputar dampak pada pengembangan janin selama bertahun-tahun. Ada beberapa penelitian yang telah menunjukkan bahwa MSG, ketika dikonsumsi dalam jumlah besar benar-benar bisa menembus penghalang plasenta dan menyebabkan kerusakan perkembangan otak pada janin. Sayangnya, karena tidak ada penelitian telah 100% meyakinkan untuk apa risiko yang sebenarnya adalah untuk wanita hamil, FDA belum mengeluarkan peringatan resmi apapun tentang zat ini. MSG ditemukan dalam makanan yang berbeda seperti keripik kentang, makanan Cina dan dalam makanan lain sebagai penambah rasa. Tidak hanya ada risiko tertentu dari kerusakan otak ke janin yang belum lahir yang terlibat dalam konsumsi MSG tetapi ada juga banyak orang yang memiliki kepekaan ini aditif makanan. Ketika Anda hamil, itu selalu lebih baik untuk berbuat salah di sisi hati-hati. Baca label sebelum Anda makan atau minum apa pun dan Anda mungkin ingin mencoba dan menghindari makanan yang mengandung MSG.


Pestisida pada Buah dan Sayuran


Semua orang diperintahkan untuk memastikan bahwa mereka mencuci buah dan sayuran dengan baik sebelum makan mereka. Hal ini karena buah dan sayuran dapat ditutup dalam berbagai pestisida yang digunakan selama proses tumbuh. Studi terbaru menunjukkan bahwa pestisida bahkan lebih berbahaya pada bayi dan janin sebagai tubuh mereka hanya tidak mampu mendetoksifikasi diri dari bahan kimia berbahaya. Wanita hamil harus mencoba untuk fokus pada membeli buah-buahan dan sayuran yang ditandai organik atau bebas pestisida. Jika pilihan itu tidak tersedia, sangat penting untuk memastikan bahwa Anda mengupas semua buah-buahan dan sayuran sebelum makan mereka karena sebagian besar membangun bahan kimia akan berada di kulit. Ibu hamil perlu banyak buah-buahan segar dan sayuran untuk memberikan bayi mereka dengan nutrisi yang tepat bagi bayi mereka tetapi tanpa pestisida pasti bisa.


Stres emosional


Banyak orang tidak menyadari betapa stres yang ekstrim dapat merugikan dan menyebabkan gangguan pada janin. Ketika seseorang menjadi kewalahan dengan stres, hal pertama yang akan terjadi adalah bahwa hormon yang disebut kortisol akan dilepaskan ke dalam tubuh mereka. Penelitian telah menunjukkan bahwa janin berkembang yang memiliki paparan kortisol tingkat tinggi saat dalam kandungan bisa mengalami masalah tekanan darah di kemudian hari. Selain itu, studi yang sama pada stres dan cara berhubungan dengan janin yang sedang berkembang telah menunjukkan bahwa anak-anak, yang lahir dari ibu yang menderita stres tinggi dan secara emosional putus asa selama kehamilan, memiliki kecenderungan untuk mengembangkan masalah emosional. Beberapa anak-anak ini terus mengembangkan masalah mental yang berat, ketergantungan obat, gangguan kepribadian dan masalah dengan temperamen mereka. Hal ini sangat penting bahwa fokus pada wanita hamil tetap tenang dan sebagai bebas stres mungkin selama kehamilan.


Toksoplasmosis


Selama bertahun-tahun wanita hamil telah diberitahu bahwa mereka dapat tertular toxoplasmosis dari kucing. Namun, penelitian baru menunjukkan bahwa kucing tidak satu-satunya pelaku penyebar penyakit yang sangat berbahaya ini. Karena penyakit ini dimungkinkan datang dari makan daging yang kurang masak. Wanita hamil tampaknya paling berisiko karena ada kemungkinan untuk mentransfer penyakit ini ke janin mereka yang belum lahir, sehingga menyebabkan berbagai cacat lahir maupun keguguran. Jika Anda hamil, Anda perlu menghindari kotak dengan kotoran kucing untuk menghindari kemungkinan terkena toksoplasmosis. Dan memastikan semua daging dimasak dengan baik sebelum makan itu juga penting.


Pengharum Ruangan


Bidang lain yang menjadi perhatian yang telah dibawa ke perhatian publik baru-baru ini adalah bahwa pengharum ruangan mungkin mengandung bahan kimia yang beracun dan dapat merusak janin yang sedang berkembang. Penelitian terbaru telah diuji sekitar 15 merek yang berbeda dari penyegar udara/pengharum ruangan dan sedikitnya 12 dari mereka terbukti positif bahan kimia yang telah diketahui menyebabkan masalah reproduksi, masalah hormon dan berbagai kondisi yang tidak diinginkan lainnya pada janin yang belum lahir. Salah satu hal yang tampak begitu mengkhawatirkan tentang studi ini adalah bahwa dari 12 merek yang diuji positif, beberapa dari mereka berlabel alami. Untuk alasan ini adalah ide yang sangat baik untuk menghindari penggunaan penyegar udara merk apapun di setiap ruangan


Mari mendidik diri sendiri untuk mengetahui hal-hal yang dapat membahayakan janin Anda dan pastikan bahwa Anda memiliki bayi sehat mungkin.


Semoga bermanfaat


Bidan Kita


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts